Makanan Tidak Sehat yang Menyebabkan Keracunan Makanan

By | December 23, 2016

Kontaminasi makanan dapat terjadi pada setiap titik dari proses makanan. Keracunan makanan adalah masalah yang paling umum terjadi di masyarakat. Maka dari itu kita harus mengehtaui makanan yang menyebabkan keracunan makanan.

Dalam beberapa kasus, keracunan makanan dapat mengakibatkan situasi yang mengancam kehidupan seseorang. Keracunan makanan dapat mempengaruhi orang dewasa bahkan anak-anak, tetapi cenderung lebih berbahaya pada anak-anak karena daya tahan tubuhnya belum sempurna.

Efek dari keracunan makanan berbeda-beda, tergantung dari penyebab keracunannya, staus kesehatan dari orangnya juga dan dilihat dari usia.

wanita-belanja

Perlu anda ketahui, keracunan makanan dan alergi makanan sangat berbeda sekali dan tidak memiliki keasamaan satu sama lain, jadi anda harus lebih cermat membedakannya.

Ambilah tindakan pencegahan dengan mengkonsumsi Chitosan Plus Capsule agar tubuh terhindar dari yang namanya keracunan akibat makanan yang kita konsumsi. Makanan mentah dan makanan cepat saji serta makanan kalengan mempunyai risiko besar mengalami keracunan makanan, maka dari itu hindarilah!

Mengetahui beberapa alasan umum akibat dari keracunan makanan sangat membantu anda untuk memilih makanan yang jauh lebih sehat. Disini kita akan membahas tentang beberapa Makanan Tidak Sehat yang Menyebabkan Keracunan Makanan, selengkapnya bisa dicek di bawah ini.

Makanan Kotor

Umumnya, sebagian besar sayuran yang kita beli dari pasar, terkontaminasi dengan kotoran, pestisida, atau media lainnya yang dapat memicu timbulnya bakteri jahat. Bahan makanan yang tidak dicuci sebelum dimasak, dapat mengakibatkan keracunan makanan.

Makanan Kedaluwarsa

Sangat dianjurkan untuk anda agar memeriksa terlebih dahulu tanggal kedaluwarsa dari makanan yang dibeli. Apabila anda ceroboh dengan mengambil makanan yang sudah kedaluwarsa, maka jangan heran jika anda mengalami keracunan makanan.

Makanan Mentah

Banyak sekali makanan seperti telur dan unggas yang tidak terhindar dari infeksi salmonella racun. Makan makanan seperti daging sapi yang sebenarnya sudah dimasak, ternyata masih ada sisa-sisa racun dalam makanan tersebut. Dengan demikian, jenis makanan mentah dianggap sebagai makanan paling umum yang menyebabkan keracunan makanan.

Baca juga : Khasiat Chitosan, Bahan Utama Chitosan Plus Capsule

Shell Ikan

Shell ikan merupakan pelaku paling sering yang menyebab keracunan makanan. Shell ikan sangat berbahaya bahkan setelah dimasak sekalipun. Jika anda mengalami keracunan makanan akibat shell ikan, kemungkinan besar situasi itu akan terjadi dalam waktu yang cukup lama.

Makanan Kaleng

Makanan kemasan adalah salah satu alasan mengapa kita mengalami keracunan makanan, karena sebagian besar makanan kaleng atau kemasan memiliki kandungan botulisme yang mengakibatkan kita mengalami infeksi. Madu yang berbentuk kaleng juga harus anda hindari. Makanan kaleng lebih rentan bertumbuhnya bakteri dalam tubuh apabila makanannya kita makan, terutama ketika disimpan dulu dalam waktu cukup lama.

Perhatikan Penyimpanan Makanan!

Setiap makanan memiliki kondisi yang optimal dalam hal penyimpanan, itu juga tergantung pada materi dengan makanan tersebut yang dibuat. Kegagalan dalam memastikan kondisi optimal tidaknya ini akan menyebabkan pertumbuhan bakteri yang berbahaya. Hal ini akan mengakibatkan kita keracunan makanan ketika mengkonsumsinya.

Pahami lebih lanjut tentang kemungkinan yang menyebabkan kita keracunan makanan dan hindari sekarang juga jenis makanan yang telah disebutkan diatas agar terhindar dari keracunan makanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *