Manfaat Chitosan Untuk Kesehatan

By | November 18, 2015

Chitosan merupakan bahan utama yang digunakan untuk pembuatan Chitosan Plus Capsule dari Green World dimana chitosan ini memiliki kandungan yang sangat berharga sekali sebagai sebuah herbal alami penyakit yang memiliki kemampuan khusus di dalam pengobatan.

chitosan capsule

Apa Itu Chitosan ???

Chitosan adalah sebuah serat makanan yang terdapat di dalam tempurung udang, kepiting dan lobster. Sebenarnya ada banyak sekali manfaat dari Chitosan Plus Capsule, namun pada jaman dahulu manusia menganggap chitosan ini sebagai limbah, ini dikarenakan chitosan tidak larut di dalam air, asam, basa maupun pelarut organik yang lainnya. Selain itu, chitosan sangat sulit untuk diproses agar bisa dikonsumsi, dan membuat modal yang dikeluarkan untuk memprosesnya jauh lebih mahal daripada penggunaan serat pada umumnya.

chitosan

Seiring berkembangnya teknologi, hal itu menjadi tidak berguna karena manusia menemukan bahwa chitosan ini memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki oleh serat lain, yakni satu-satunya serat hewan yang dapat dimakan dan mengandung ion positif di dalamnya. Chitosan merupakan satu-satunya zat molekul tinggi pembawa listrik positif yang ada di alam bebas, dimana ketika masuk ke dalam tubuh manusia, chitosan akan menangkap asam lemak yang membawa listrik negatif, mengelilinginya sehingga tidak diserap oleh saluran usus, lalu kemudian diereksi keluar dari tubuh.

Manfaat Chitosan

Ada beberapa manfaat yang dapat anda temukan di chitosan ini, dimana manfaatnya ini sangat baik sekali untuk menunjang kesehatan anda, beberapa diantaranya adalah :

» Manfaat chitosan dalam memperbaiki mekanisme pencernaan
Chitosan sama seperti serat pada umumnya yang dapat menahan air, bersifat mengembang, bersifat menyerap, dan sulit dicerna. Oleh karena itu, chitosan ini dapat meningkatkan pergerakan saluran usus, menyerap racun di dalam usus, menambah tinja, sehingg dapat memperbaki sembelit, dan berfungsi sebagai penghilang racun di dalam tubuh.

» Manfaat chitosan untuk menurunkan lemak darah dan kolesterol
Chitosan dapat menyatu dengan zat asam empedu yang membawa muatan listrik negatif, sehingga menghambat penyerapan kolesterol. Setelah zat asam empedu yang disekresi liver membantu pencernaan zat lemak, sebagian besar akan diserap ulang dan disereksi ulang ke dalam rongga usus. Setelah chitosan dan zat asam empedu menyatu, maka dapat menghalangi penyerapan zat asam empedu yang membuat kolesterol dalam darah dengan jumlah yang besar setelah masuk ke dalam liver ini diubah menjadi zat asam empedu untuk mencapai tujuan mengurangi kolesterol dalam darah.

» Manfaat chitosan untuk mengatur bakteri dalam saluran usus
Chitosan juga dapat mengurangi kadar PH pada saluran usus, meningkatkan perkembang biakan bakteri yang berguna menghambat perusakan oleh abkteri jahat terhadapat protein makanan yang belum dicerna dan diserap, sehingga mampu mengurangi produksi zat beracun oleh amino dan fenol terhadapp meril fenol, indole, dan sebagainya.

» Manfaat chitosan dalam mengurangi tekanan darah
Chitosan membawa muatan listrik positif dan senyawa CL dalam makanan sehingga mampu mengurangi penyerapan garam dapur yang berdampak kepada berkurangnya tekanan darah. Pada pasien penderita tekanan darah tinggi, dengan membatasi pemasukan garam dapur maka dapat mengurangi 60% tekanan darah pasien. Apabila CL dalam tubuh meningkat, maka unsur menegangnya pembuluh darah meningkat, pembuluh nadi menyusut, membuat semakin menambahnya peningkatan tekanan darah. Oelh karena itulah, dengan menghambat jumlah pemasukan CL maka dapat mengurangi tekanan darah tinggi.

» Manfaat chitosan untuk mengurangi kadar gula darah
Chitosan dapat mengatur kadar PH dalam cairan tubuh, sehingga ketika PH meningkat, maka akan menambah sensitifitas insulin. Dengan demikian mampu mengurangi kadar gula yang berada di dalam tubuh seseorang. Ketika menderita diabetes, metabolisme gula darah yang berada di dalam tubuh menjadi mengalami masalah. Tubuh akan memproduksi zat asam secara berlebihan, kadar PH cairan tubuh cenderung akan menjadi rendah, sehingga sensitifitas insulin menjadi menurun. Chitosan juga dapat mengurangi penyerapan CL, ion positif dalam cairan tubuh terutama terdiri dari CL dan HCO3. Sewaktu kadar CL berkurang, HCO3 akan meningkat secara relatif. Pemulihan cairan tubuh cenderung bersifat basa, sehingga meningkatkan sensitifitas insulin, dan dapat memperbaiki kadar gula darah.

» Manfaat chitosan dalam meningkatkan kekebalan tubuh untuk melawan sel kanker dan menghambat tumor
Chitosan dapat memperkuat fungsi sel NK (sel pembasmi alami) dalam membasmi sel kanker, glukosamin yang diproduksi oleh chitosan sehingga dapat mengaktifkan sel NK dan sel LAK (menyerang sel kanker). Chitosan juga berfungsi untuk memperkuat kekebalan tubuh dan menaktifkan sel limpa, dapat mempertinggi nilai PH cairan tubuh, sehingga tercipta lingkungan yang bersifat basa, memperkuat kekuatan sel limpa dalam melawan sel tumor, meningkatkan fungsi dalam membasmi sel kanker.

Dalam penelitian mengenai tumor, ditemukan bahwa chitosan memiliki fungsi menghambat sel tumor, dan pada waktu yang bersamaan mengaktifkan mekanisme kekebalan tubuh, dan mendorong pankreas untuk memproduksi sel T limpa. Pada penyakit kanker, yang paling berbahaya adalah sifat metastatisnya, khasiat chitosan dalam mengendalikan kanker metastasis telah terbukti dari berbagai cara yang diteliti oleh para ilmuwan kedokteran biologis dari berbagai negara, dan telah memberikan hasil yang menggembirakan dalam uji klinis yang bersangkutan. Chitosan juga memiliki keistimewaan karena mampu menempel dengan ion yang menempel pada permukaan sel kulit dalam pembuluh darah, sehingga dapat menolak menempelnya sel tumor dengan sel kulit dalam pembuluh darah dan berkhasiat sebagai pencegah serangan periferi jaringan kanker.

» Manfaat chitosan untuk mempekuat liver
Chitosan dapat menghambat penyerapan kolesterol di dalam saluran usus, mengurangi kepekatan kolesterol dalam plasma darah, sehingga kolesterol tidak mengendap di dalam liver, dengan demikian dapat mengurangi kadar kolesterol tak baik di dalam liver. Chitosan juga berfungsi sebagai penyerap racun sehingga mengurangi beban yang dialami oleh lver.

» Manfaat chitosan untuk mencegah diabetes
Chitosan dapat mengurangi penyerapan zat gula dalam makanan, menurunkan kadar gula dalam darah sehingga dapat mencegah timbulnya diabetes.

» Manfaat chitosan untuk menyerao logam berat dan mengeluarkannya dari tubuh
Chitosan mengandung ion positif sehingga dapat menyerap logam berat dan mengeluarkannya dari dalam tubuh, dan juga menjaga kesehatan dengan menyeimbangkan penguraian listrik di dalam tubuh.

Itulah manfaat yang dapat kita ambil dari chitosan ini, semoga saja artikel ini membantu anda untuk lebih mempercayai kekhasiatan Chitosan Plus Capsule karena memiliki bahan yang berkhasiat tinggi ini. Dibandingkan produk yang lain, Chitosan Plus Capsule lebih unggul satu langkah kedepan, bisa anda buktikan sendiri.

One thought on “Manfaat Chitosan Untuk Kesehatan

  1. Pingback: 5 Bahan Alami yang Efektif untuk Mengobati Ambeien

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *