Pengertian Penyakit Tumor

By | August 15, 2015

Chitosan Green World Capsule – Masyarakat sering ragu dengan pengertian antara Tumor dan Kanker, yang sesungguhnya sangat berbeda. Berdasarkan Onkologi atau Ilmu yang mempelajari tentang penyakit yang disebabkan oleh Tumor, Pengertian Penyakit Tumor terbagi menjadi dua. Tumor dalam artian umum adalah jaringan sel liar berupa benjolan atau pembengkakkan Abnormal dibagian tubuh. Sedangkan dalam arti khusu, Tumor adalah benjolan yang disebabkan oleh Neoplasma.

Chitosa Green World CapsulePengertian Tumor

Secara garis klinis penyakit Tumor juga dibedakan atas golongan Neoplasma dan non Neoplasma misalnya kista, radang, Hipertrofi. Perkembangannya lambat tetap di satu lokasi, dan terus membesar. Menurut sifat biologisnya, Neoplasma atau penyakit Tumor dibedakan menjadi penyakit Tumor jinak (Benigna) dan penyakit Tumor ganas (Maligna). Pertumbuhan Tumor jinak lambat dan biasanya berkapsul sehingga mudah dibedakan dengan jaringan sekitarnya karena berbatas tegas. Pembesaran Tumor akan menekan jaringan tetanggannya dan dapat menyebabkan Obtruksi atau Atrofi. Hal ini dapat berakibat fatal jika terjadi pada bagian tubuh yang penting, misalnya Otak yang menyebabkan terjadinya penyakit Tumor Otak. Pada suatu saat, Tumor yang jinak akan berubah menjadi Tumor ganas kalau tetap dibiarkan begitu saja. Tunor ganas inilah yang disebut sebagai Kanker, tumbuh dengan cepat dan cenderung berfariasi ke jaringan sekitarnya sehingga batasnya tidak tegas dan jarang berkapsul.

Nama dan Jenis Tumor

Tumor atau Neoplasma juga sering diberi nama sesuai dengan asal jaringan yang terkena, misalnya Tumor jinak, daiantaranya adalah :

  1. Fibroma berasal dari jaringan ikat Fibrosa.
  2. Khondroma berasal dari jaringan Tulang rawan.
  3. Adenoma berasal dari jaringan Kelenjar.

Tumor pada suatu organ tubuh dapat berasal dari 2 jenis jaringan yang berbeda. Sebagai contoh, Tumor jinak pada Kelenjar paudara disebut sebagai Fibro Adenoma Mammae. Kadang-kadang Tumor diberi nama sesuai dengan orang yang pertama kali menemukannya, misalnya :

  1. Penyakit Hodgkin, yaitu Tumor yang menyerang Kelenjar Limfe.
  2. Tumor Wilm, yaitu Tumor yang menyerang organ Ginjal.

Kesimpulan

Kesimpulan yang dapat diambil dari pembahasan diatas adalah, Tumor bukanlah penyakit yang bisa disepelekan. Penanganan lebih lanjut tentu harus dilakukan untuk mencegah Tumor ini tumbuh menjadi Tumor ganas. Sebisa mungkin sampai ke akarnya supaya Tumor tersebut tidak tumbuh kembali, yang bisa mengakibatkan penderita akan mengalami kembali Tumor ini.

Pengobatan yang dilakukan pada penyakit tumor adalah setelah menegakkan diagnosis, staging dan juga menentukan status dari penampilan penyakit kanker maka kemudian akan ditentukan secara pasti perencanaan modalitas terapi yang harus sesuai dengan kondisi si penderita. Dan disini harus membutuhkan suatu pendekatan multidisiplin. Terapi operasi yang paling utama dilakukan pada penyakit tumor yang masih lokal atau juga lokoregional dan sedangkan pada penyakit tumor yang sudah mengalami penyebaran, maka pembedahan yang dilakukan biasanya hanya bersifat paliatif atau tidak bersifat kuratif lagi. Terapi operasi yang bisa diawali dengan melakukan terapi radiasi atau juga pemberian kemoterapi. Dan terapi ini biasanya disebut sebagai adjuvant terapi. Disinilah Chitosan Plus Capsule sangat berperan penting di dalam mengatasi masalah penyakit Tumor ini. Manfaat Chitosan Plus Capsule Untuk Penyakit bisa diandalkan, dan bahkan termasuk dengan penyakit Tumor ini. Khasiat yang diberikan sangat bisa dirasakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *